Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

4 Tips Buat Kamu Yang Akan Pindah Kost

Tips Buat Kamu Yang Akan Pindah Kost - Saat kita ngekost pasti akan ada kalanya pindah tempat kost, kenapa harus pindah ?? sebenarnya banyak alasannya misal: tempat kost lama kurang luas, terlalu ramai sehingga susah untuk belajar, kostnya bebas sehingga banyak cowok-cewek masuk keluar kost. Itu beberapa contoh yang bikin kita pengen pindah kost, ya termasuk saya sendiri yang sudah 2 kali pindah kost karena alasan yang saya sebutkan diatas.

Tips Buat Kamu Yang Akan Pindah Kost

Tips buat kamu yang pengen pindah kost

Apa aja tipsnya ?

1. Persiapan tempat kost yang baru

Yang namanya pindah kost pasti harus punya tujuan kan ? nggak mungkin kamu mau pindah kost tapi nggak tau mau pindah kemana, jadi harus mempersiapkan kost yang baru, tentunya sudah ijin dan kesepakatan dengan pemilik kost yang baru kalau mau masuk kost tanggal sekian.

2. Pamitan sama pemilik kost lama

Etika itu harus di perhatikan lho ya, pengalaman saya sendiri waktu mau ijin pindah kost aja sebenarnya nggak di bolehin sama yang punya kost, katanya “ngapain pindah kost ?? apa yang kurang di sini ?” namanya juga si empunya kost udah nyaman sama saya jadi mau pindah kost aja nggak di bolehin. Jadi etikanya memang harus ijin atau pamitan lah sama pemilik kost, minimal bilang “terima kasih sudah diberikan tumpangan tempat tinggal selama ini” itu minimal banget, kalau bisa sih ngasih apa gitu biar yang punya kost seneng, hehe. Jadi kalau mau balik kost lama kan enak dan mudah.

3. Minta bantuan teman saat pindahan

Ini juga pengalaman pribadi5 penulis nih, punya temen yang baik itu emang memudahkan kita dalam melakukan apa aja, salah satu contohnya ya pas pindahan kost gini, temen-temen pada bantuin bawain barang-barang atau bantuin beresin kost yang mau ditinggal. Nggak ada ruginya kok punya temen banyak apalagi temen baik.

4. Membersihkan tempat kost yang akan ditinggal

Biar yang punya kost gak susah itu ya kost yang mau ditinggal di beresin dulu, dibersihin, biar kalau ada yang mau nempatin kan langsung masuk aja nggak perlu yang punya kost bersihin dulu (pengalaman juga nih, hehe)

Memang sih sengaja saya buat tulisan ini biar temen-temen yang mau pindahan kost lebih mudah dan ngerti etikanya, dan tulisan ini murni dari pengalaman penulis, jadi sebenarnya masih banyak tips yang ada masalah pindahan kost dan pembaca silahkan menambahkan di kolom komentar ya. 

Terima kasih.

2 comments for "4 Tips Buat Kamu Yang Akan Pindah Kost"

  1. Ya ampun sopan amat km..anak kost di tmpt sy buru2 deh bersihin kamar yg mau ditinggal, kadang malah pergi dgn cr yg gk sopan. yg ada sy mesti nagih sisa uang kost yg sengaja gk dilunasi di bln terakhir. Perginya mendadak langsung caww gt aja. Beresin brng sekejap/pas sy keluar ada keperluan. Trs seenaknya blng besok ditransfer ya bu. Besok ya sebulan bahkan 6 bln. Sy sampai heran, pendidikan tinggi tp moralnya ambruk. Gak semua sih...beberapa gt. Sampai berpikir di rmh apa gk dididik ya sm ortu😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, alhamdulillah saya didik dari kecil tentang kesopanan, jadi ya tiap mau pindah kost pasti sebulan sebelumnya saya udah bilang dluan ke ibu kost. tapi ya pasti ada sih yang langsung cabut gitu , dan itu gak baik sih moralnya.

      Delete