Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Beasiswa Cimb Niaga 2020 dan Cara Daftarnya

Beasiswa Cimb Niaga 2020 dan Cara Daftarnya - Bagi kamu yang belum mendapatkan beasiswa atau masih gagal untuk mendapatkan beasiswa sebelumnya, kamu bisa mencoba beasiswa dari cimb niaga ini, saya berikan informasi lengkap beserta cara daftarnya, karena beasiswa harus diperjuangkan dan saat ini sudah tersedia sangat banyak sekali pihak yang memberikan beasiswa bagi yang membutuhkan.

Beasiswa Cimb Niaga

Dibawah ini lengkap informasi beasiswa dari penjelasan beasiswa, syarat dan ketentuan beasiswa hingga cara pendaftarannya, simak dengan baik ya :

Apa itu Beasiswa Cimb Niaga 2020 ?

Perlu diketahui sebelum mendaftar beasiswa ini, harus mengetahui awal mula adanya beasiswa ini seperti apa, dan mengapa perlu dibuat beasiswa ini.

Sejak tahun 2006, CIMB Niaga sudah berkomitmen untuk meningkatkan pengembangan pendidikan di Indonesia, khususnya di jenjang Perguruan Tinggi melalui program Beasiswa.

Program Beasiswa ini mendukung mimpi para generasi penerus bangsa untuk mendapatkan pendidikan yang memadai. Khususnya di kondisi Pandemi Covid-19 yang membawa banyak dampak perubahan bagi kehidupan bermasyarakat, tanpa terkecuali di sektor ekonomi dan pendidikan. 

Kedua hal ini harus menjadi kebutuhan yang diperjuangkan karena kondisi perekonomian yang sulit seharusnya tidak memadamkan semangat dan mimpi para generasi muda untuk melanjutkan studinya.

Oleh karena itu, program Beasiswa ini kembali hadir di tahun 2020 untuk mendorong semangat para mahasiswa agar terus berprestasi sekalipun dalam masa sulit. Harapannya, program Beasiswa ini mampu meningkatkan pendidikan di Indonesia yang berkelanjutan serta mempersiapkan generasi penerus bangsa yang berkuaitas.

Apa Saja Syarat dan Ketentuan Beasiswa 

1. Program Beasiswa CIMB Niaga 2020 diselenggarakan oleh PT Bank CIMB Niaga Tbk.

2. Periode pendaftaran Program Beasiswa CIMB Niaga 2020 dibuka mulai 27 Juli - 20 Agustus 2020.

3. Program ini terbuka untuk mahasiswa Indonesia aktif yang sedang menjalani studi di semester 5, tanpa eksklusifitas apapun.

4. Peserta memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 3.25 (semester 1-4).

5. Peserta memiliki prestasi akademik dan non-akademik yang dibuktikan dan/atau didukung dengan dokumen sertifikat penghargaan.

6. Peserta mengikuti kegiatan organisasi kemahasiswaan yang dibuktikan dan/atau didukung dengan dokumen sertifikat keikutsertaan.

7. Peserta tidak sedang menerima beasiswa lain baik dari Pemerintah, perusahaan swasta, perusahaan milik Pemerintah, BUMN, maupun instansi lain yang dinyatakan dalam surat pernyataan resmi yang ditandatangani oleh mahasiswa dan pihak kemahasiswaan.

8. Pendaftaran program ini hanya dilakukan secara online melalui www.kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga2020.

9. Peserta wajib mengisi seluruh informasi pendaftaran dengan benar dan valid.

10. Peserta wajib melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran Program Beasiswa CIMB Niaga 2020 dengan benar dan valid.

11. Peserta wajib mengikuti seluruh proses seleksi Program Beasiswa CIMB Niaga 2020 yang terdiri dari pendaftaran, tes aptitude, learning group discussion, wawancara hingga inaugurasi.

12. Beasiswa yang akan diberikan oleh mahasiswa penerima beasiswa mencakup:
- Biaya kuliah dan/atau operasional pendidikan selama  4 semester
- Biaya pengembangan diri atau fasilitas penunjang pendidikan minimal 1x dalam 1 tahun
- Biaya penyusunan skripsi atau penelitian

13. Beasiswa ini tidak dapat berpindahtangan oleh pihak penerima beasiswa.

14. Informasi penerima beasiswa hanya diumumkan pada website resmi www.kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga2020 serta pada akun resmi media sosial CIMB Niaga dan Kejar Mimpi.

15. Dengan menerima Syarat dan Ketentuan serta berpartisipasi dalam program ini, peserta menyatakan informasi beserta dokumen yang diberikan dapat dipertanggungjawabkan. Peserta menanggung semua risiko rusak, hilang, terlambat, tidak lengkap, tidak sah, benar atau salah dalam melakukan seluruh proses seleksi Program Beasiswa CIMB Niaga 2020.

16. CIMB Niaga berhak untuk mendiskualifikasi peserta yang dianggap melanggar aturan program atau ketentuan hukum negara Republik Indonesia.

17. Keputusan CIMB Niaga dengan semua hal yang berkaitan dengan kompetisi ini, termasuk beasiswa yang diberikan dan penentuan pemenang bersifat final, mengikat dan tidak dapat diganggu gugat.

18. Info lebih lanjut silahkan hubungi Phone Banking CIMB Niaga 14041 atau email ke: community.relations@cimbniaga.co.id.


Jadwal Pendaftaran dan Proses Seleksi 

Tahap Registrasi Online = 27 Juli - 20 Agustus 2020.

Tahap Pre Screening Dokumen = 26 Agustus - 31 Agustus 2020.

Tahap Tes Aptitude = 9 September - 15 September 2020.

Learning Group Discussion dan Wawancara = 24 September - 9 Oktober 2020.

Pengumuman Penerima Beasiswa = 15 Oktober 2020.

Penganugerahan Penerima Beasiswa = 28 Oktober 2020.


Cara Mendaftar di Beasiswa Cimb Niaga 2020

Perlu diperhatikan mengenai cara pendaftaran beasiswa berikut :

1. Kamu bisa mendaftarkan diri kamu dengan cara mengisi terlebih dahulu data diri

2. Buka email dan cek bagian inbox atau bagian spam untuk melihat adanya email masuk untuk mengaktifkan akun kamu.

3. Silahkan untuk mendownload formulir pendaftaran beasiswa cimb niaga 2020

4. Kemudian kamu harus mengisi formulir tersebut dengan lengkap dan sejelas mungkin.

5. Setelah kamu selesai mengisi formulir pendaftaran dengan lengkap, selanjutnya kamu upload formulir tadi beserta dokumen yang diperlukan.

6. Terakhir, silahkan tunggu untuk pengumuman selanjutnya, proses seleksi beasiswa akan berlangsung sekitar kurang lebih 2 bulan.

Download informasi beasiswa


Kontak Beasiswa

Situs : www.cimbniaga.com
URL Kontak : https://kejarmimpi.id/beasiswacimbniaga2020/hubungi_kami
Phone Banking : 14041
Facebook : CIMB Niaga
Twitter : CIMB Niaga
Instagram : cimb_niaga.


Penutup

Demikian yang bisa saya bagikan informasi seputar beasiswa ini, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share atau bagikan ke teman-teman yang membutuhkan informasi beasiswa.

Sangat disayangkan jika ada beasiswa tetapi tidak diusahakan untuk mendaftar, karena bisa meringankan biaya pendidikan dan tentunya menjadi motivasi tambahan dalam belajar.

Info lebih lanjut tentang Program Beasiswa CIMB Niaga, kamu dapat menghubungi community.relations@cimbniaga.co.id

Post a Comment for "Beasiswa Cimb Niaga 2020 dan Cara Daftarnya"